Website Resmi Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang

14 UMKM Ikut Bazar Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-74 di Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung, Yulizar Adnan saat membuka Bazar Produk Koperasi dan UMKM di depan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Babel (Sumber : Bangkapos.com)
0

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Terhitung 14 usaha mikro kecil menengah (UMKM) berderet tersusun di depan Kantor Dinas Koperasi dan usaha kecil menengah (UMK) Provinsi Bangka Belitung, Kamis (15/07/2021).

Belasan UMKM yang terdiri dari produk makanan dan kerajinan itu hadir memeriahkan Bazar Produk Koperasi dan UMKM dalan rangka memperingat Hari Koperasi Nasional ke-74.

Para UMKM ini berasal dari Bangka Barat (4 UMKM), Bangka (2 UMKM), Pangkalpinang (6 UMKM) dan Bangka Tengah (2 UMKM).

“Sosialisasi gerakan koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat yang menjadi penyanggah ekonomi anggota dan masyarakat. Sosialisasi koperasi modern, digital dan fasilitasi koperasi umum untuk memasarkan produknya,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung, Yulizar Adnan dalam sambutan saat pembukaan Bazar.

Di bazar produk koperasi dan UMKM yang diselenggarakan selama dua hari ini, ada juga kegiatan lain seperti donor darah, dan service kendaraan bermotor gratis.

Sementara itu, hadir dalam kesempatan serupa, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membuka agenda Bazar Produk Koperasi dan UMKM ditandai dengan pemukulan gong.

“Tentunya dengan usia yang-74 tahun ini, kita sangat berharap dan terus berupaya untuk meningkatkan koperasi dan UMKM betul-betul menjadi lembaga yang bermanfaat bagi anggotanya sekaligus menjadi ujung tombak ekonomi kita,” kata Erzaldi.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung, Yulizar Adnan saat membuka Bazar Produk Koperasi dan UMKM di depan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Babe

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bangka Belitung, Yulizar Adnan saat membuka Bazar Produk Koperasi dan UMKM di depan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Babel (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Orang nomor satu di Bangka Belitung itu menilai koperasi dan UMKM di masa pandemi Covid-19 ini menjadi garda terdepan untuk membangkitkan ekonomi.

“Masih banyak koperasi dan UMKM kita bertahan dan malah perusahaan besar terpuruk, ini membuktikan dan mengharuskan kita untuk terus mendorong koperasi dan UMKM di daerah kita untuk terus adil mendorong usaha anggotanya,” kata Erzaldi.

Dalam kegiatan bazar yang berlangsung sebagai upaya memberikan saran dan masukan kepada setiap produk UMKM agar terus berinovasi dan berkembang lebih besar lagi.

“Kita mengevaluasi agar kedepannya bisa diperbaiki dan dikembangkan lagi, kita bekerjasama dengan dekranasda, dan kelompok pengusaha seperti HIPMI dan Kadin. Kita dorong terus kerjasama ini untuk mendorong produk UMKM,” kata Erzaldi.

Usai membuka peresmian Bazar Produk Koperasi dan UMKM, Erzaldi Rosman didamping sang istri Melati Erzaldi mendatangi stand UMKM, kemudian memberikan saran-saran agar produk UMKM lebih menarik dan berkembang.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 14 UMKM Ikut Bazar Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-74 di Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung, https://bangka.tribunnews.com/2021/07/15/14-umkm-ikut-bazar-peringatan-hari-koperasi-nasional-ke-74-di-dinas-koperasi-dan-ukm-bangka-belitung.
Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati

Leave A Reply

Your email address will not be published.